Ulah Truck Fuso, jalan Nasional macet total

Satu unit Fuso bermuatan Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit terpuruk di jembatan sementara pada pembangunan jembatan nasional di Jorong Silayang, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (4/12).

Akibat kejadian tersebut membuat kemacetan total, baik yang dari arah Silapibg menuju Kampung Baru, maupun sebaliknya.

Menurut salah seorang warga yang juga Koordinator LSM Pelindas Kecamatan Ranah Batahan, Zulkisman, kepada KabaSumbar.com mengatakan, kemacetan itu sudah meresahkan pengendara roda empat. Pasalnya, tidak ada jalan alternatif.

“Terpaksa ikut macet, karena tidak ada jalan alternatif yang lain diwilayah itu. Hanya ini jalan satu-satunya yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dengan Provunsi Sumatera Utara,” jelas Kisman.

Selain itu kata Kisman, pemilik rumah yang didekat jembatan itu sudah ketakutan. Karena, kemoringan mobil kearah rumahnya.

“Sekarang, pihak pemilik mobil baru melaukan pembongkaran TBS, agar bisa ditarik keluar. Karena, kuat dugaan tonase kendraan ini melebihi kapasitas jembatan sementara,” ulas Kisman.

Setelah dikonfirmasi Kapolsek Ranah Batahan, Iptu Wirman, membenarkan adanya mobil sangkut di jembatan sementara itu. Cuman, bagaimana keadaan lapangan sekarang belum kita lihat.

“Kita masih menuju kesana, namun anggota sudah ada dilapangan,” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.