Staf Donald Trump tuai keluhan banyak tikus dan kecoa di Gedung Putih

- Tweet this Article - Stumble this Article - Digg this Article - Share this Article -

Staf Pemeliharaan Gedung Putih menerima banyak keluhan terkait kemunculan hama di sekitar gedung. Hewan seperti tikus, kecoa, dan semut berkeliaran di dalam maupun di luar ruangan Gedung Putih. Ini menyebabkan ketidaknyamanan bagi staf lain.

Laporan tentang kemunculan hewan tersebut tertuang dalam perintah kerja tahunan Gedung Putih. Dalam laporan yang rutin diperbarui tiap tahun itu, ada beberapa permintaan tertulis, seperti penggantian perabot di kantor mantan Sekretaris Pers Sean Spicer dan toilet duduk di Ruang Oval.

Selain itu, laporan tersebut juga menunjukkan bahwa ada staf yang menemukan kecoa di empat tempat berbeda di halaman Gedung Putih, semut di kantor kepala staf Gedung Putih, dan tikus di Mess Angkatan Laut dan Ruang Situasi.

Secara keseluruhan, perintah kerja di bawah pemerintahan Presiden Donald Trump serupa dengan yang diajukan oleh pemerintahan Presiden Barack Obama. Namun ada beberapa tambahan khususnya mengenai penanganan hewan hama yang berkeliaran.

“Ini adalah pekerjaan yang tidak mudah. Staf Administrasi Layanan Umum (GSA) ditugaskan untuk mengelola pekerjaan itu. GSA akan mempekerjakan dan subkontraktor untuk pekerjaan pemeliharaan. Kemudian agen harus mengawasi kontraktornya,” kata mantan Inspektur Administrasi Pelayanan Umum, Brian Miller, dikutip dari laman Time, Jumat (1/12).

Miller menambahkan bahwa setiap permintaan harus ditangani dengan hati-hati. Sebab Gedung Putih adalah bangunan bersejarah yang rentan.

“Ini bangunan tua. Jika kita memiliki rumah tua maka pasti ada banyak sekali perbaikan yang harus dilakukan,” ucap Miller.

Artikel Terkait :

admin