PT KPBN akan terapkan inovasi agar tak tergerus digitalisasi

- Tweet this Article - Stumble this Article - Digg this Article - Share this Article -

PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-8. Dalam acara tersebut, anak usaha Holding Perkebunan Nusantara PTPN 3 sekaligus meluncurkan identitas baru perusahaan yaitu New Innovation New Generation.

Direktur Utama PT KPBN, Iman Bimantara mengungkapkan, identitas baru tersebut sebagai salah satu harapan untuk bangkit dan mencetak generasi baru untuk menciptakan inovasi baru tanpa memutuskan rantai generasi dari para pendahulu generasi sebelumnya.

“Saat ini PT KPBN telah mempromosikan banyak talent-talent muda usia di bawah 30 tahun ke bawah sebagai Asisten Manager di PT KPBN. Ini salah satu contoh langkah konkret perusahaan mencetak generasi baru,” kata Iman, di Hotel Aryadutha, Jakarta Pusat, Jumat (24/11).

Iman menjelaskan, pada tahun 2020 diperkirakan generasi milenial akan menjadi yang terbesar di Indonesia dengan jumlah usia produktif hingga 60 persen. Dengan demikian, pihaknya akan mencontoh Ceo PT Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim yang sukses di usia muda. Salah satunya dengan memanfaatkan generasi muda untuk terus berinovasi.

Dengan banyaknya sumber daya manusia dari generasi muda, Iman mengungkapkan di tahun 2018 mendatang pihaknya akan melakukan banyak inovasi. Di antaranya menerapkan sistem elektronik berbasis internet dalam mekanisme tender perdagangan.

Selain itu, untuk memaksimalkan penjualan, mereka juga akan membuka Night Sale, artinya mereka membuka perdagangan pada malam hari di mana waktu di Eropa adalah kebalikannya, yaitu siang hari. Perdagangan dilakukan pada pukul 21.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB.

“Kami sudah mulai menjual beberapa komoditi terutama CPO kami jual pada pukul jam 09.00 malam hingga Pukul 03.00 pagi. Alhamdulillah kita sudah 6000 ton ekspor. Teman-teman di Eropa timur dari Serbia, Yunani telah kami kunjungi mereka sangat senang dan antusias untuk bisa menerima ekspor CPO dari Indonesia, termasuk kopi dari Indonesia.”

Direktur Utama PTPN III Holding Perkebunan Nusantara, Dasuki Amsir berharap di usianya yang ke-8 PT KPBN selaku penyedia jasa pemasaran dan logistik perkebunan yang terpercaya di tingkat internasional bisa semakin berkembang.

Inovasi-inovasi tersebut, lanjutnya, harus menjadi titik acuan untuk lebih memajukan perusahaan dengan diperkuat sumber daya manusia yang lebih memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

“Diharapkan ke depannya menjadi perusahaan yang lebih terbuka untuk mencari pasar dan peluang bisnis yang lebih luas, menciptakan inovasi-inovasi seperti transaksi penjualan hasil perkebunan dengan yang menargetkan pasar di benua Eropa Amerika dan Timur Tengah.”

Artikel Terkait :

admin