Premium SPBU Bascamp Kinali, Pasbar sering kosong, ini penyebabnya?

- Tweet this Article - Stumble this Article - Digg this Article - Share this Article -

Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium (Bensin) di SPBU Bascamp, Kinali, Pasaman Barat sering habis disiang hari. Diduga, BBM jenis Premium itu dijual habis pada dini hari sampai menjelang subuh kepada pembeli memakai jerigen.

Pantauan KabaSumbar.com, Jumat (1/12) sekitar pukul 02.15 Wib saat melakukan pengisian BBM kendraan, tampak ratusan jerigen berbaris dan ada mobil pick up juga diduga sedang melakukan pengisian jerigen diatasnya di dekat pompa pengisian dalam kondisi lampu mati.

Sesuai dilapangan, jerigen itu baru nampak disaat kita dekat pompa pengisian. Karena, lampu penerangan dilokasi pompa itu kondisi mati. Ini diduga, untuk menghindari dari pantauan orang yang lewat.

Menurut salah seorang pengendara, Izal (24) dilokasi SPBU tersebut saat dikonfirmasi mengatakan, pengisian BBM jenis Premium kepada jerigen itu memang dilakukan pada malam hari. Mengapa itu dilakukan pada malam hari kita tidak tau.

“Setiap ingin melakukan pengisian BBM di SPBU ini pada dini hari, selalu melihat tumpukan jerigen sangat banyak. Tapi, jerigen itu selalu menumpuk di dekat pompa BBM jenis Premium, tidak ada di dekat pompa BBM jenis Pertalite dan Pertamak,” jelasnya.

Sedihnya kata Izal, pada siang hari kita ingin mengisi BBM jenis Premium kendaraan itu tidak akan ada. “Kita selalu kecewa apabila ingin mengisi BBM premium di SPBU ini pada siang hari. Karena, selalu habis,” ucapnya.

Kita meminta kepada pihak Pertamina, agar menegur pemilik SPBU tersebut. Karena, sudah merugikan masyarakat pengguna kendraan.

“Pertamina harus tegas, kalau perlu segel atau tutup SPBU tersebut. Karena diduga sudah melanggar aturan,” tegasnya.

Masih dilapangan, dicoba konfirmasi kepada salah seorang yang sedang mengatur pengisian jerigen, diduga itu pengawasnya yang tidak mau menyebutkan namanya membenarkan kalau sedang melakukan pengisian BBM jenis Premium kepada jerigen.

“Iya, kita sedang melakukan pengisian BBM jenis Premium ke jerigen,” kata yang berbadan agak gendut tersebut.

Artikel Terkait :

admin