Pemesanan melebihi kapasitas, Pre-order OPPO F5 6GB dihentikan

OPPO memperkenalkan perangkat F5 pada perhelatan yang berlangsung di Jakarta pada 13 November yang lalu. Kala itu selain memperkenalkan perangkat F5, OPPO juga memperkenalkan versi tertinggi varian ini F5 6GB yang dibandrol dengan harga Rp. 5.199 Juta.

Saat diluncurkan, OPPO juga menyatakan F5 6GB hadir dalam balutan warna special merah selain itu perangkat ini juga hadir dalam warna hitam. Varian tertinggi F5 ini bahkan sudah bisa dipesan jauh hari sebelum memperkenalkan perangkat tersebut secara resmi yakni pada 11 November.

Namun, pada hari ini 28 November OPPO menghentikan pre-order perangkat OPPO F5 6GB tersebut. Ada apa?

Menurut Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, hal ini karena jumlah pemesan melebihi batas unit yang ditentukan. Sehingga, mau tidak mau OPPO menghentikan preorder F5 6GB.

“F5 6GB saat ini over pre-order. Posisi kami antara senang mendengar hal ini sekaligus kecewa karena tidak semua konsumen bisa mendapatkan perangkat ini,” ujarnya di Jakarta, Selasa (28/11).

Diklaimnya, F5 6GB memang merupakan perangkat yang banyak menjadi incaran konsumen. OPPO Indonesia sendiri sesungguhnya sudah memprediksikan jumlah perangkat F5 6GB yang akan dijual di Indonesia.

Namun, prediksi tersebut meleset dari perkiraan, respon konsumen yang melakukan preorder jauh lebih banyak terhadap perangkat ini.

Ditanya mengenai kemungkinan penambahan unit F5 6GB, Marketing Director OPPO Indonesia, Alinna Wenxin juga berkomentar.

“Sesungguhnya kami sudah melakukan permintaan untuk penambahan unit ke pusat, namun mengingat jumlah perangkat ini memang terbatas dan quota yang diberikan untuk pasar Asia Tenggara sudah ditetapkan maka, permintaan kami ditangguhkan. Saya rasa Indonesia cukup beruntung memiliki porsi yang sangat besar untuk F5 6GB, tidak semua negara mendapatkan varian tertinggi F5 ini dalam jumlah yang cukup besar,” terang dia.

OPPO F5 6GB sendiri hadir dengan membawa keunggulan layar penuh FHD+ 18 : 9 yang membawa pengalaman visual yang lebih baik kepada konsumen. Perangkat ini juga dilengkapi kamera selfie 20 Megapixel yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology. Yang membedakan dengan F5 versi regular adalah perangkat varian tertinggi ini memiliki kapasitas RAM 6GB dan Internal 64GB.

OPPO hanya menutup pre order dari F5 6GB, namun Alinna memiliki jawaban untuk konsumen yang masih menginginkan OPPO F5 6GB.

“Untuk konsumen yang masih menginginkan varian tertinggi F5 ini, kami masih memiliki warna hitam untuk dapat dibeli langsung pada 2 Desember mendatang di toko – toko yang menjual perangkat OPPO, OPPO Store, peritel modern maupun jaringan e-commerce” tutup Alinna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.