Pasangan China selundupkan ratusan kecoak dalam koper

Petugas keamanan di Bandara Internasional Baiyun, Guangdong, China selatan dibuat kaget setelah melihat dua koper penumpang tua yang berisi ratusan kecoak hidup.

Menurut Kankan News, seperti disampaikan oleh BBC News, petugas yang mengelola mesin sinar-x melihat ada gerakan yang tidak biasa di dalam tas pasangan China ini pekan lalu.

“Ada kantong plastik putih dengan banyak barang hitam yang bergerak di dalamnya,” kata Xu Yuyu, seorang petugas keamanan di tempat kejadian.

“Salah satu staf membuka koper mereka dan seekor kecoak merangkak keluar dari dalamnya. Perempuan itu hampir menangis,” kata Xu, seperti dilansir dari Asia One, Sabtu (2/12).

Saat ditanyai oleh pihak berwenang, suami yang tidak disebut namanya itu mengaku kecoak tersebut digunakan untuk membuat salep buat menyembuhkan sakit kulit istrinya.

“Mereka (kecoak) adalah bagian dari obat tradisional. Anda mencampur kecoak dengan krim obat dan menaruhnya di kulit Anda,” ujar si pria seperti dikutip harian Beijing Youth Daily.

Bandara Internasional Baiyun menjelaskan bahwa kecoak hidup itu tidak diizinkan untuk dibawa dalam penerbangan.

Pasangan itu diizinkan untuk melanjutkan penerbangan mereka, namun harus menyerahkan hewan menjijikkan itu ke petugas bandara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.