Operasi Zebra, Satlantas Polres Pasbar keluarkan 566 lembar surat tilang

- Tweet this Article - Stumble this Article - Digg this Article - Share this Article -

Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra di Kabupaten Pasaman Barat, jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pasaman Barat telah mengeluarkan sebanyak 566 lembar surat tilang yang dilakukan di berbagai titik di Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso, S. Ik melalui Kasat Lantas Polres Pasaman Barat, AKP Anggara Rustamyono,S.Ik saat dikonfirmasi, Selasa (14/11) mengatakan, sejak tanggal 1 – 14 November 2017 Operasi Zebra, pihaknya telah mengeluarkan sebanyak 566 surat tilang kepada pelanggar lalu lintas.

Dari 566 surat tilang tersebut, kata Anggara, pelanggaran terdiri dari atas tilang STNK sebanyak 395 lembar, tilang SIM sebanyak 49 lembar, dan menyita 122 kendaraan bermotor.

“Dari surat tilang tersebut, di antaranya roda dua, roda empat dan truk. Selain itu juga dikeluarkan teguran sebanyak 119 berkas,” katanya.

Selama operasi zebra berjalan kata Anggara, juga ada beberapa kasus Kecelakaan Lalu Lintas terjadi, seperti adanya 3 buah laporan kecelakaan, meninggal dunia sebanyak 3 orang, luka berat 2 orang dan luka ringan 1 orang.

“Akibat kecelakaan lalu lintas itu, mengalami kerugian matrial sebesar Rp. 52.100.000,” jelas Anggara.

Anggara berharap, para pengendara roda dua dan roda empat atau pun roda enam dan seterusnya agar segera melengkapi seluruh dokumen kendaraannya dan tetap memasang kelengkapan alat berkendara.

“Segera lengkapi dokumen kendraan dan selalu hati-hati dalam berkendraan demi keaelamatan. Ingat,, keluarga menunggu dirumah,” himbaunya

Artikel Terkait :

admin