Ketahui ini 4 cara mudah tangkal serangan kanker

Kanker masihlah menjadi penyakit yang menakutkan untuk didengar meski seiring kemajuan teknologi kedokteran, upaya untuk menyembuhkan penyakit ini melalui jalur medis bisa dilakukan.

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, para ilmuwan saat ini sedang berupaya untuk mengekstrak sel pembunuh kanker yang diambil dari sel darah.

“Saat ini kami sedang melakukan uji coba terapi kuratif yang dilakukan seminggu sekali selama 5-6 minggu waktu percobaan. Kami berfokus pada kanker pankreas. Hasil tes awal menunjukkan bahwa terapi ini menunjukkan upaya positif dalam menyembuhkan kanker,” ungkap Alex Blyth, pemimpin penelitian dari LIfT Biosciences.

Meski upaya medis terus dikembangkan, mencegah kanker sejak dini amatlah diperlukan. Masih dari penelitian tersebut, berikut adalah cara mudah nan alami untuk mencegah serangan penyakit kanker.

Rajin mengunyah bawang putih mentah
Bawang putih mengandung senyawa penting yang disebut dengan alil sulfur. Zat ini akan merangsang sistem kekebalan tubuh sehingga bisa bertindak sebagai pertahanan alami untuk melawan kanker.

Ngemil kacang Brazil
Kacang Brazil adalah salah satu jenis kacang super sehat. Kandungan selenium dan mineral di dalamnya membantu dalam melawan pertumbuhan sel kanker.

Perbanyak konsumsi sayuran Cruciferous
Sayuran cruciferous seperti brokoli, kubis, atau kembang kol mengandung phytochemicals, vitamin, mineral, dan serat yang membantu melawan kanker.

Berjemur
Sesibuk apapun kamu usahakan untuk selalu berjemur di bawah sinar matahari pagi. Sebab sinar matahari yang kemudian berubah menjadi vitamin D membantu mengurangi pertumbuhan sel kanker. Cara ini efektif untuk mencegah kanker seperti kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat, kanker ovarium, atau kanker perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.