Kepanikan, dua buruh sembunyikan ganja dalam baju

Dalam rangka Operasi Tumpas Bandar Sago tahun 2017, tim Satuan Reserse Narkoba Polres Payakumbuh mengungkap kasus peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Kota Payakumbuh dengan melakukan penangkapan terhadap dua orang laki-laki yang diduga sebagai pengedar narkoba. Peristiwa penangkapan tersebut terjadi pada Jumat (20/10) malam.

Dua pria diamankan tersebut bernama yang bernama Junijat (25), dan rekannya bernama Ari (22). Keduanya berasal dari Jorong Maur Kenag, Talang Maur, Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota. Keduanya diamankan di jalan jorong Tanjuang Baruah Kenagarian Andaleh Kecamatan Luhak Kabupaten Limapuluh Kota.

Barang bukti yang diamankan dari dua orang pria yang berprofesi sebagai buruh tersebut diantaranya berupa satu paket sedang narkoba jenis ganja kering, satu unit sepeda motor yang diduga digunakan pelaku untuk bertransaksi barang haram tersebut dan dua unit telepon genggam milik para pelaku.

Kepada kabasumbar.com, Kasat Narkoba Polres Kota Payakumbuh Iptu Hendri Has mengatakan bahwa pelaku ditangkap ketika timnya yang tengah melakukan patroli merasa curiga dengan tindakan dua orang tersebut karena dinilai telah menyembunyikan sesuatu di balik bajunya. “Tanpa berfikir panjang, kami mencegat pelaku dan salah seorang diantaranya sempat membuang benda dalam baju tersebut, ketika kami dapatkan ternyata isi dalam balik abju pelaku adalah satu paket ganja,” ucap Hendri.

Dari pengakuan tersangka, barang haram tersebut mereka dapat dari seorang bandar di Batang Tabik, Kenagarian Batang Tabik, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. ”Bandar tersebut baru saja mereka kenal dan kami sedang memburu orang tersebut,” ulasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.