Hari kedua Operasi Zebra 2017, sebanyak 34 surat tilang datangi Pessel

- Tweet this Article - Stumble this Article - Digg this Article - Share this Article -

Hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra 2017, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pesisir Selatan mengeluarkan 34 bukti surat tindak pelanggaran (tilang) kepada pengendara sepeda motor. Selain itu, pihaknya juga mengamankan satu unit sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat berkendaraan, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Ganda Novidininggrat menyebut, pelanggaran yang mendominasi pada hari kedua operasi zebra adalah kelengkapan kendaraan. Kebanyakan para pengendara tidak menggunakan pelindung kepala (helm, red) dan memiliki surat kendaraan yang lengkap.

“Petugas kita di lapangan mengeluarkan 34 bukti surat tilang dan satu unit kendaraan roda dua juga diamankan karena tidak bisa membuktikan kelangkapan surat kendaraannya,” sebut Ganda.

Satlantas Polres Pessel fokuskan operasi secara acak dengan memburu pengendara yang melanggar secara kasat mata. Para pelanggar yang ditindak rata-rata tergolong masih remaja.

“Ada sekitar 10 orang anak-anak yang terbukti melanggar kita panggil dan kita beri teguran ringan serta bukti tilang terhadap orang tua mereka,” jelasnya.

Dia berharap, Operasi Zebra yang digelar oleh pihak kepolisian dan aparat gabungan bisa memberikan dampak dan efek jera kepada pelanggar lalu lintas. “Kami dari Sat Lantas Polres Pessel berharap pengendara lebih mengutamakan kesadaran dalam berkendara,” tutupnya.

Artikel Terkait :

admin