Demi antisipasi bencana, Anies kumpulkan 49 ribu PNS di Monas

Pemprov DKI Jakarta bersama dengan 49 ribu personel gabungan dari berbagai suku dinas menggelar apel siaga di lapangan Monas, Jakarta. Apel siaga ini bertujuan menyiapkan mereka agar selalu siaga mengantisipasi datangnya bencana di wilayah Jakarta apalagi memasuki musim hujan.

“Kita memastikan bahwa seluruh aparat dalam posisi siap siaga. Bila ada potensi bencana kita bisa merespon dengan cepat,” ungkap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Monas, Jakarta, sabtu (18/11)

Anies sengaja mengumpulkan semua personel suku dinas beserta dengan peralatanya saat apel digelar. Tak hanya personel suku dinas, RT RW di Jakarta juga akan dilibatkan dalam menyiagakan operasi tersebut agar tanggap terhadap bencana.

“Jadi kita hari ini mengirimkan pesan pada diri kita pada semua bahwa diri kita harus dalam posisi siap,” ujarnya.

Dirinya menekankan, ada tiga hal yang harus diwaspadai semua personel yaitu siap, tanggap, galang. Bersiap artinya seluruh potensi masalah di antisipasi. Tanggap artinya setiap ada masalah jangan lepas tangan dan harus ikut turun tangan langsung. Serta galang artinya jangan hanya bergegas sendiri tapi semuanya terlibat.

“Saya katakan kepada semua nya 3 kata kunci, siap, tanggap, galang. Semuanya harus paham.

Anies menambahkan, dengan digelarnya operasi siaga ini selama tiga bulan ke depan, diharapkan segala permasalahan penanggulangan bencana yang ada di wilayah Jakarta teratasi dengan cepat.

“Kegiatan operasi ini dilakukan selama 3 bulan dan setelah 3 bulan kita review. Semoga permasalahan di wilayah bisa teratasi dengan cepat” jelas Anies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.