BNNP razia, sebanyak 6 penggunjung hiburan Malam terjaring di Kota Padang

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat menjaring 6 pengunjung tempat hiburan malam di Kota Padang, Jumat (01/12/2017) sekitar pukul 03.00 Wib dini hari.

Dalam operasi itu, sebanyak 164 pengunjung tempat hiburan malam dilakukan tes urin di beberapa cafe, Karoke serta tempat hiburan malam yang ada di Kota Padang Sumatera Barat.

Razia tersebut dilaksanakan untuk mencegah peredaran serta pemakaian Narkoba di tempat hiburan malam serta menjadikan Padang Bebas Dari Narkoba.

Dalam razia tersebut turut serta Dit Res Narkoba Polda Sumbar, Propam Polda Sumbar, Dit Sabhara Polda Sumbar, anjing pelacak serta BPOM yang memeriksa setiap pengunjung hiburan malam.

Tempat hiburan malam yang didatangi diantaranya All Star Pub And Karoke, Happy Pupy, Damarus Karaoke, Hot Station serta Tee Box Pub and Karoke yang ada di Kecamatan Padang Selatan tersebut.

6 orang dari 164 orang pengunjung yang melakukan tes urin tersebut dinyatakan Positif mengandung Ampetahamin sehingga harus di giring ke Mako BNNP guna penyelidikan dan pengembangan yang lebih lanjut.

AKBP Emrizal selaku Kabid Brantas Badan Narkotika Nasional Kota Padang mengatakan operasi tersebut kita beri nama Bersinar (bersih Narkoba) yang bertujuan untuk menekan angka peredaran narkoba serta membebaskan tempat hiburan malam dari narkoba.

“Kita mungkin ada mendengar, bahwa tempat hiburan malam diduga sering dijadikan tempat transaksi maupun memakai Narkoba,” tandasnya.

Dia menambahkan, dari 164 orang pengunjung yang kita lakukan tes urin tersebut, 6 orang positif dari hasil tes urin mengandung zat yang diduga sebagai bahan dari Narkoba Jenis Sabu sabu.

“Ke 6 pengunjung tersebut kita bawa ke Markas BNNP yang ada di Jalan Belanti, Padang Barat. Guna, melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. Apabila mereka termasuk anggota jaringan peredaran Narkoba. Maka, kita akan limpahkan ke ranah hukum dan apabila pemakai maka akan kita rehablitasi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.