Benarkah sering pijat bikin berat badan menyusut?

- Tweet this Article - Stumble this Article - Digg this Article - Share this Article -

Siapa yang tidak suka pijat? Apalagi jika dilakukan saat tubuh terasa pegal dan tegang.

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa rajin pijat bisa membuat berat badanmu cepat turun. Benarkah demikian?

Well, menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, pijat sebenarnya lebih memiliki efek untuk mengurangi stres atau pikiran negatif. Nah, stres sendiri menjadi alasan kenapa seseorang menjadi emotional eater atau tidak menjalankan pola hidup sehat yang memiliki efek buruk yaitu salah satunya adalah kenaikan berat badan.

Selain efek positif tersebut, berikut adalah keuntungan lainnya dari pijat untuk kesehatan tubuhmu.

– Pijat secara teratur bisa mengurangi nyeri otot, stres, dan ketegangan lain yang bisa menghambat keinginanmu untuk berolahraga. Dengan memiliki kesehatan yang bugar atau prima, maka kamu akan jadi lebih bersemangat untuk berolahraga.

– Pijat akan membuat sistem limfatik tubuh jadi lebih rileks. Hasilnya, retensi cairan akan berkurang. Dengan demikian, berat badan yang berlebih bisa berkurang.

– Pijat akan mengembalikan postur tubuh, termasuk tulang dan ototmu. Ketika otot-otot dalam tubuhmu tak bisa berfungsi dengan baik, maka akan terjadi beberapa gangguan kesehatan seperti stres dan ketidakseimbangan hormonal.

Jadi, apakah pijat bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan? Well, meski secara tidak langsung, pijat yang dilakukan dengan rutin bisa membuat tubuhmu lebih sehat dan berat badan berkurang.

Artikel Terkait :

admin