Angin kencang disertai pohon tumbang timpa rumah warga

- Tweet this Article - Stumble this Article - Digg this Article - Share this Article -

Hujan deras dan angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Kota Padang pada Selasa (28/11) malam membuat beberapa rumah warga ditimpa pohon. Atap pun ikut beterbangan.

Seperti yang dialami oleh Ianani (58), seorang warga yang berada di Jalan Alai Parak Kopi, RT 04 RW 10, Kecamatan Padang Utara, Padang, Sumbar ini.

“Beruntung tidak ada yang menjadi korban, namun bagian depan atap rumah saya hancur ditimpa oleh pohon tersebut,” ucap Ianani kepada petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang di lokasi kejadian.

Tidak hanya di kawasan Alai, pohon tumbang juga tumbang di dekat kantor Lurah Alang Lawas, RT 10 RW 03, Kelurahan Alang Lawas, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumbar.

“Angin kencang juga menjadi salah satu penyebab rumah Epi, warga RT 01 RW 09 di kawasan Sungai Beremas, Kelurahan Gaung Teluk Nibung, dan Sungai Beremas (Gates) kehilangan seluruh atap tempat tinggalnya karena dibawa angin,” terang Kalaksa BPBD Kota Padang, Edi Hasymi.

Saat ini, sebut Edi petugas dari BPBD Kota Padang telah melakukan pemotongan terhadap pohon tumbang dan melakukan peninjauan ke lokasi atap rumah warga yang terbang.

“Hujan deras ini akan berlangsung hingga beberapa waktu ke depan. Masyarakat saya himbau untuk tetap selalu waspada,” ulasnya

Artikel Terkait :

admin